$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=0$d=0$cm=0 $show=home

Mencumbu Karang Pulau Tongkeng

Wisata Pulau Seribu, Pulau Tongkeng termasuk bagian pulau dengan peruntukan konservasi. Spot Snorkeling menarik yang masih sepi dari pengunjung.

snorkeling di pulau tongkeng

Pulau konservasi seluas 3,36 Ha ini dari jauh ditandai dengan tower telekomunikasi, saat dekat di salah satu ujung pulau ada pohon besar yang seakan tumbuh di tengah laut. Instragramable. Tapi yang lebih indah, ada di bawah lautnya.

Pulau tak berpenghuni ini selain kaya vegetasi, ternyata menyimpan kekayaan lain. Pemandangan bawah lautnya indah. Pulau Tongkeng ini adalah salah satu spot snorkling di bagian utara Kepulauan Seribu, di sekitaran Pulau Harapan dan Kelapa.

Gugusan karang berwarna-warni nampak terang meski dilihat dari atas perahu. Bahkan ada yang warnanya biru. Airnya yang jernih seakan menjadi lapisan transparan di atas karang. Ombak yang bergerak seperti melihat lapisan jelly bening yang berisi karang.

“Lokasi ini jarang yang mendatangi,” kata Jo, guide kami dari Pulau Harapan. Dibanding spot di Pulau Macan, spot ini betul-betul sepi. Tak ada kapal lain yang melepas jangkar. Pulau Tongkeng terletak di selatan Pulau Macan, mengendarai kapal kecil antara 5-10 menit.

Menikmati Keragaman Bawah Laut Spot Pulau Tongkeng

Mask dan snorkle sudah terpasang erat di wajah, untuk yang tidak bisa atau kurang bisa renang wajib menggunakan vest pelampung. Sebab di lokasi ini, banyak tempat yang mempunyai kedalaman lebih dari tiga meter.

Melihat dari balik mask, tersaji berjenis-jenis karang yang masih hidup dan berwarna-warni. Berenang hilir mudik di lokasi ini sangat menyenangkan, karena begitu banyak yang disaksikan. Tidak hanya karang, namun penghuninya, ikan karang menjadi hiburan tersendiri. Ada bintang laut besar berwarna biru. Namun hati-hati juga, ada bulu babi yang mengancam.

Karang-karang di kedalaman memberi kesan tersendiri saat didatangi. Membayangkan kalau ke sini saat matahari bersinar cerah, pasti lebih bagus lagi. Kebetulan siang itu, langit masih pucat dan baru saja menumpahkan hujan lebat.

Ini menjadi lokasi recommended untuk snorkling di pulau seribu. Menuju lokasi ini dari dermaga Pulau Harapan membutuhkan waktu sekitar 20-25 menit dengan kapal kecil.

Selamat mencumbui karang Tongkeng.
Mencumbu Karang Pulau Tongkeng
4.9 (99.85%) 2313 votes

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
open trip pulau harapan
paket wisata pulau harapan 2 hari 1 malam
Nama

destinasi,7,fasilitas,1,homestay,1,konservasi,1,panduan,1,pantai,1,penyu,1,pulau harapan,10,pulau kelapa,3,pulau pari,2,pulau pramuka,1,pulau seribu,12,pulau tidung,2,resort,2,tips,3,
ltr
item
Wisata Pulau Seribu: Mencumbu Karang Pulau Tongkeng
Mencumbu Karang Pulau Tongkeng
Wisata Pulau Seribu, Pulau Tongkeng termasuk bagian pulau dengan peruntukan konservasi. Spot Snorkeling menarik yang masih sepi dari pengunjung.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhD_33ltnfQs3IQZqbXxEr_3iv-ZU3wasv6jBMDcmqhnfT5cyuf1f9N6e2RsyeD9YANAy5Vq28Ak7uER1taJBDRY103y9WmW_brq8tReeNfm0X5PKZ6PgftidBL6RBDOHdwUhvTKrMZoTX0/s640/snorkeling-pulau-tongkeng.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhD_33ltnfQs3IQZqbXxEr_3iv-ZU3wasv6jBMDcmqhnfT5cyuf1f9N6e2RsyeD9YANAy5Vq28Ak7uER1taJBDRY103y9WmW_brq8tReeNfm0X5PKZ6PgftidBL6RBDOHdwUhvTKrMZoTX0/s72-c/snorkeling-pulau-tongkeng.jpg
Wisata Pulau Seribu
https://www.explorepulau.com/2016/05/wisata-pulau-seribu-tongkeng.html
https://www.explorepulau.com/
https://www.explorepulau.com/
https://www.explorepulau.com/2016/05/wisata-pulau-seribu-tongkeng.html
true
9095879659036102319
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy