$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=0$d=0$cm=0 $show=home

Wisata Pantai Pasir Perawan di Kala Sepi

Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan, Jakarta. Airnya tenang, seperti kolam. Hampir tidak ada ombak, hanya arus kecil air dari hutan mangrove mengarah ke laut.

Suasana tenang di pagi hari di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan adalah pantai yang paling baru dibuka di Pulau Pari, Kepulauan Seribu dan menjadi yang paling favorit. Pantai pasir perawan berpasir putih halus, sepanjang mata memandang, pantai ini dikelilingi oleh hutan mangrove  berwarna kehijauan dan air laut berwarna tosca

Airnya tenang, seperti kolam. Hampir tidak ada ombak, hanya arus kecil air dari hutan mangrove mengarah ke laut. Airnya jernih, dengan ikan-ikan kecil yang mondar mandir. Pantainya landai, hampir 100 meter bisa jalan dengan kedalama kurang dari 70 cm. Depan pantai ada dua gosong pasir yang masing-masing mempunyai gazebo dan satu buah ayunan di tepi pantai. Instragamable pokoknyah.

Menikmati Pasir Pantai Perawan dengan Banyak Aktivitas

Gosong pasir, lokasi asyik buat foto-foto di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Menikmati pantai ini bisa mulai saat sunrise sampai after sunset, apalagi saat pantai sepi. Sebab banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini. Pagi bisa melihat matahari terbit diantara hutan bakau, jika ingin melamun sudah bisa ditemani oleh kopi panas. Beberapa cafe sudah buka sejak pagi, atau beli gorengan di depan pintu gerbang. Jogging atau bersepeda ke tempat ini sangat diperbolehkan. Lokasi pantai ini dari pelabuhan sekitar 500 meter. Lumayan buat olah raga.

Kamu mau Renang? bisa banget. Dengan air jernih dan kedalaman 50-80 air cm, cukup nyaman untuk berenang-renang cantik. Cukup menyenangkan bermain air di sini.

Siang sedikit, jika di weekend bisa menyewa perahu kayuh berbentuk bebek dan macam-macam. Jika tidak suka mengayuh sendiri, kita juga bisa tour di hutan bakau dengan perahu. Kalau ini dibantu oleh pendayung. Satu orang sekitar Rp. 10.000 biayanya.

Selain mendapatkan suasana hutan bakau yang teduh. Saat berperahu di hutan bakau, kita juga kan dibawa ke spot yang menarik di tepi hutan bakau, yakni pohon cinta. Pohon rimbun berdaun lebat ini tumbuh sendirian di tepi pantai. Akarnya terendam air laut. Photo spot menarik lagi, buat di instagram.

Jangan khawatir lapar dan haus saat di sini. Banyak cafe yang menyajikan makanan laut dan minuman. Enak lagi saat malam, bisa pesan ikan bakar buat barbeque. Tidak nikmat bagimana saat makan didertai hembusan angin dan debur ombak. Apalagi ditambah minum air kelapa. Ajib.

Ada dua pantai laga di pulau ini, yakni Pantai LIPI dan Pantai Bintang.

Menuju Pulau Pari

Ada dua pelabuhan yang menyediakan angkutan ke Pulau Pari. Pertama naik kapal kayu dari Pelabuhan Kaliadem. Waktu penyeberangannya sekitar dua jam sampai satu setengah jam. Jangan membayangkan perahu kecil ya, tapi kapal.  Ukurannya lumayan gede, panjangnya sekitar 20 meter dengan kapasitas sampai 200 orang. Life vest juga tersedia untuk penumpang. Kedua, naik speedboat dari Pelabuhan Marina Ancol, waktu penyeberangannya lebih cepat 100% dari kapal kayu, butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai Pelabuhan Pulau Pari. Untuk harga lebih mahal naik speedboat tentunya.

Jangan khawatir untuk kesulitan membeli tiket, ada loket tiket yang dibuka tiap harinya. Namun ada cara yang lebih mudah, ikut tour! Pengelola akan mengurus dari pemberangkatan sampai pulang. Kita cukup membawa badan dan tas aja (kalau bawa). Ayo ke Pari!

Wisata Pantai Pasir Perawan di Kala Sepi
4.9 (99.85%) 2313 votes

COMMENTS

open trip pulau harapan
paket wisata pulau harapan 2 hari 1 malam
Nama

destinasi,7,fasilitas,1,homestay,1,konservasi,1,panduan,1,pantai,1,penyu,1,pulau harapan,10,pulau kelapa,3,pulau pari,2,pulau pramuka,1,pulau seribu,12,pulau tidung,2,resort,2,tips,3,
ltr
item
Wisata Pulau Seribu: Wisata Pantai Pasir Perawan di Kala Sepi
Wisata Pantai Pasir Perawan di Kala Sepi
Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan, Jakarta. Airnya tenang, seperti kolam. Hampir tidak ada ombak, hanya arus kecil air dari hutan mangrove mengarah ke laut.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIFGdoMf-QIJ2lETINPlDze26YQY43ELrl4HFmIx6EPe6yB4cXVOTuVlfsjupyF3DSPWui8O6bcChlpuWoQlJnctT2xNvkZ5BRHcA5FxfhjvnIAMSYW6yt7ku3kZU0GXpVNQk2yfQUwh0/s730/pantai_pasir_perawan_pari_1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIFGdoMf-QIJ2lETINPlDze26YQY43ELrl4HFmIx6EPe6yB4cXVOTuVlfsjupyF3DSPWui8O6bcChlpuWoQlJnctT2xNvkZ5BRHcA5FxfhjvnIAMSYW6yt7ku3kZU0GXpVNQk2yfQUwh0/s72-c/pantai_pasir_perawan_pari_1.jpg
Wisata Pulau Seribu
https://www.explorepulau.com/2017/11/pantai-pasir-perawan-pulau-pari.html
https://www.explorepulau.com/
https://www.explorepulau.com/
https://www.explorepulau.com/2017/11/pantai-pasir-perawan-pulau-pari.html
true
9095879659036102319
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy