$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=0$d=0$cm=0 $show=home

Tips dan Panduan Snorkeling Bagi Pemula

Wisata Pulau Seribu, tips dan panduan snorkeling bagi pemula saat berwisata di pulau harapan kepulauan seribu utara

snorkeling di pulau harapan

1. Sebelum Memulai Snorkeling

Snorkeling adalah salah satu aktivitas di alam bebas, sebaiknya diawali dengan doa memohon keselamatan dan bisa menikmati anugerah kebesaran Allah SWT di dalam air.

2. Pakailah Life Jacket, Khusus Yang Belum Lancar Berenang

Pastikan rompi nyaman dan pas dipakai serta ikat kencang agar tidak lepas.

3. Pakailah Gogle Dengan Sempurna

Cucilah terlebih dahulu gogle anda agar bersih saat hendak dipergunakan dan jelas untuk melihat dengan pandangan yang luas, serta anda bisa menggunakannya sampe menutup hidung. Pastikan kacamata anda kencang.

4. Berlatihlah Menggunakan Snorkel

Pakailah snorkel dan belajarlah bernafas dan membuang nafas menggunakan mulut. Dan berlatihlah sampai terbiasa. Agar nantinya anda sudah tidak canggung pada saat sudah berada di dalam air.

5. Gunakan Pakaian Yang Nyaman dan Sporty

Pakailah pakaian yang biasa dipergunakan untuk berenang atau diving, apabila tidak ada pakaila h pakaian yang nyaman dipakai dan tidak mengganggu aktivitas anda di dalam air.

6. Jangan Mudah Panik

Kesiapan mental anda adalah yang utama sebelum turun ke dalam air, anda harus yakin dan pastikan semua perlatan yang anda gunakan kuat (tidak longgar) dan nyaman. Dan jangan panik saat anda hendak turun ke air, turunlah pelan-pelan dan pastikan ada kawan disamping anda, apabila anda tidak bisa berenang.

7. Rileks saat di Dalam Air

Berlatihlah pelan-pelan untuk terapung di dalam air dan melihat kebawah (google terpasang) melihat pemandangan bawah laut dengan rileks, serta berlatih bernafas dengan mulut. Setelah nyaman bernafas dengan mulut bergerak pelan-pelan dan atur nafas anda agar tidak kehabisan tenaga.

8. Biasakan Dengan Berkelompok

Walaupun anda sudah bisa bersnokeling, jangan sampai menyendiri, tetaplah tidak jauh dari kawan anda dan selalu dalam kelompok.

9. Libatkan Para Pemandu

Ikuti apa yang boleh dan tidak anda kerjakan selama aktivitas snorkeling. Peran pemandu sangat penting, karena mereka yang tahu situasi dan kondisi daerah setempat. Jangan sekali-kali mengabaikan pemandu demi keselamatan bersama selama snorkeling.

10. Syukuri yang Anda Liat dan Nikmati

Kekayaan alam bawa laut yang indah dan menawan adalah berkah yang dibeikan Sang Pencipta, mari kita syukuri dengan tidak merusak kekayaan alam Indonesia.
Tips dan Panduan Snorkeling Bagi Pemula
4.9 (99.85%) 2313 votes

COMMENTS

open trip pulau harapan
paket wisata pulau harapan 2 hari 1 malam
Nama

destinasi,7,fasilitas,1,homestay,1,konservasi,1,panduan,1,pantai,1,penyu,1,pulau harapan,10,pulau kelapa,3,pulau pari,2,pulau pramuka,1,pulau seribu,12,pulau tidung,2,resort,2,tips,3,
ltr
item
Wisata Pulau Seribu: Tips dan Panduan Snorkeling Bagi Pemula
Tips dan Panduan Snorkeling Bagi Pemula
Wisata Pulau Seribu, tips dan panduan snorkeling bagi pemula saat berwisata di pulau harapan kepulauan seribu utara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9Ku0KzkABVIAoZAVX6_-x2x9FuhP4MNK8QCdXeWo5KoxcAIfZsn_WPjKqDwRPejJm5_dJqb3HCGWJ3akm76y97FXeXWomMrFAnzeakicLtwfdr9HV9HHDWHOl6y2rKDhSKeN4ucrQ9txS/s640/snorkeling.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9Ku0KzkABVIAoZAVX6_-x2x9FuhP4MNK8QCdXeWo5KoxcAIfZsn_WPjKqDwRPejJm5_dJqb3HCGWJ3akm76y97FXeXWomMrFAnzeakicLtwfdr9HV9HHDWHOl6y2rKDhSKeN4ucrQ9txS/s72-c/snorkeling.jpg
Wisata Pulau Seribu
https://www.explorepulau.com/2016/06/panduan-snorkeling.html
https://www.explorepulau.com/
https://www.explorepulau.com/
https://www.explorepulau.com/2016/06/panduan-snorkeling.html
true
9095879659036102319
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy